Ethereum Akan Melakukan Hard Fork Ethereum Classic Vision (ETCV)


Pasar cryptocurrency akan melalui salah satu tahap yang paling sulit sejauh ini. Harga Ethereum dan Bitcoin terus turun, waktu pemrosesan transaksi tetap rendah, imbalan penambangan turun, dan solusi yang disarankan untuk masalah penskalaan dan inefisiensi energi masih jauh dari implementasi.

Perkembangan ini bertentangan dengan ekspektasi yang telah mapan bahwa ekonomi akan mengalami perubahan mendasar, menjadi lebih terdesentralisasi. Penggemar Blockchain telah lama berharap untuk melihat dan membantu membangun sebuah dunia di mana transaksi lintas batas bersifat instan dan gratis, di mana individu dapat menjalankan bisnis mereka tanpa campur tangan bank dan pihak berwenang lainnya, dan di mana kesepakatan tidak akan bergantung pada kepercayaan di antara para pihak. Semua ini harus dimungkinkan dengan blockchain tetapi bisakah keuntungan ini diwujudkan dengan adanya masalah saat ini ?

Apa itu ETCV ?

Ethereum Classic Vision adalah coin cryptocurrency baru yang bermaksud menjembatani kesenjangan harapan dan kenyataan ini. Sebagai hard fork dari Ethereum, ini akan memanfaatkan solusi paling canggih yang diusulkan untuk mata uang digital terbesar kedua di dunia, pada saat yang sama menjaga cita-cita desentralisasi. Proyek ini akan menggabungkan teknologi seperti sharding, pertukaran aset P2P, alat pengembangan dApp, dan penyimpanan file terdesentralisasi menggunakan IPFS. Dimulai sebagai sistem berbasis PoW, nantinya akan menawarkan hadiah yang stabil kepada validator transaksi berkat penerapan Proof-of-Stake, sekaligus menciptakan lingkungan yang optimal untuk penggelaran aset baru.

Mengapa Ethereum Classic Vision?

  • Proof-of-Stake
Proof-of-Stake tetap menjadi protokol konsensus utama yang digunakan dalam ruang cryptocurrency, terutama karena fakta bahwa itu digunakan oleh dua blockchains terbesar - Bitcoin dan Ethereum. Namun, PoW sangat tidak efisien dan merupakan akar dari banyak masalah yang dihadapi oleh jaringan terdistribusi ini. Pada saat yang sama, beralih dari PoW ke Proof-of-Stake adalah tugas rumit yang membutuhkan sumber daya yang signifikan dan keseimbangan yang cermat.

  • Integrasi penyimpanan data IPFS
Untuk semua platform dApps dan blockchain yang harus menyimpan data dalam volume besar, tantangan penyimpanan file menjadi sama pentingnya dengan tantangan penskalaan. Memang, proyek-proyek di berbagai bidang seperti perawatan medis, asuransi, desain, pengkodean, dan jejaring sosial sangat bergantung pada file yang dibuat oleh pengguna , repositori kode, video, manual teknis, dll. Namun, blockchain sendiri tidak dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti itu - barang-barang itu tidak dirancang untuk tujuan itu. Transaksi blockchain standar murah karena jumlah data yang dikirimkan terbatas pada beberapa byte. Setiap upaya untuk menyimpan file yang lebih besar pada blockchain akan mendorong biaya transaksi melampaui batas yang wajar - misalnya, akan memakan biaya ribuan dolar untuk biaya data 1 GB.


  • Sharding
Penskalaan mungkin merupakan tantangan paling mendesak yang dihadapi oleh blockchain. Dengan semua keunggulan mereka - desentralisasi, ketidakberubahan catatan, biaya rendah, dll ketidakmampuan jaringan seperti Ethereum untuk skala mengancam seluruh perkembangan masa depan mereka. Memang, ketika Visa memproses 24 ribu transaksi dalam hitungan detik, Ethereum saat ini memproses hanya 25. Transaksi ini menciptakan banyak simpanan transaksi yang menunggu konfirmasi dan kadang-kadang dapat menunda sistem lubang, seperti yang terjadi pada bulan Desember tahun 2017 di bawah kegilaan krisis keuangan. Masalah penskalaan bukanlah pengembangan yang tidak terduga - ini merupakan konsekuensi logis dari struktur jaringan tersebut.

Sistem blockchain yang ideal harus memiliki tiga properti: keamanan, penskalaan, dan desentralisasi. Pada kenyataannya, jaringan biasanya hanya memiliki dua di antaranya: misalnya, Ethereum Classic terdesentralisasi dan aman, tetapi tidak berskala. Sebaliknya, Cardano keduanya cepat (yaitu, bersisik dengan baik) dan aman, tetapi tersentralisasi. Sebagaimana dijelaskan di atas, kecepatan lambat pada Ethereum disebabkan oleh algoritma konsensus, yang membutuhkan mayoritas node dalam jaringan untuk menyetujui setiap transaksi. Ini harus dilakukan secara berurutan - satu operasi demi operasi, yang berarti bahwa transaksi tidak dapat diparalelkan. Sementara beralih ke PoS sudah akan menempatkan Ethereum Classic Vision dalam posisi yang baik untuk menyelesaikan masalah penskalaan, langkah-langkah tambahan perlu diambil untuk membuat jaringan secepat yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan di masa depan.

Jadwal Snapshot Hard Fork dan Distribusi ETCV

Distribusi awal koin Ethereum Classic Vision gratis akan dilakukan setelah snapshot dari jaringan ETH, yang dijadwalkan untuk 11 Januari 2019 (20:00 GMT). Mengambil snapshot jaringan merupakan praktik standar untuk fork cryptocurrency dan menghasilkan daftar semua alamat blockchain yang berisi koin atau token tertentu.

Setiap pengguna yang ditemukan memegang koin Ethereum di dompet pribadi mereka pada saat snapshot akan menerima koin Ethereum Classic Vision gratis di ratio 3: 1 Sebagai contoh, pengguna yang memegang 100 ETH di dompet pribadi (seperti Coinomi, Jaxx , atau Ledger Nano, Myetherwallet) akan dapat mengklaim 300 ETCV secara gratis. Sangat penting untuk menekankan bahwa hanya ETH yang disimpan dalam dompet pribadi (desktop, ponsel, atau penyimpanan dingin) yang memenuhi syarat untuk ETCV gratis setelah hard fork. Pengguna yang memegang ETH di dompet pertukaran tidak dapat mengklaim hadiah.

Setelah snapshot selesai, pemegang ETH dapat di withdraw dari dompet seterah mau di apain ajah . Jumlah ETCV gratis yang ditransfer ke pemegang ETH hanya tergantung pada berapa banyak koin yang mereka miliki pada saat snapshot diambil , bukan sebelum atau sesudahnya

Peta Jalan dalam Bahasa Inggris




Untuk Informasi Lebih Lengkap nya Silahkan Kunjungi:

Website: https://ethereumcv.io
Twitter: https://twitter.com/eth_cv
Telegram: https://t.me/ethereum_classic_vision
Github: https://github.com/ethereumclassicvision
ANN: https://bitcointalk.org/index.php?topic=5089443.0
Whitepaper: https://ethereumcv.io/whitepaper.pdf
Hard fork Ethereum - Ethereum Classic Vision - 11.01.19
—----------------------------
Whitepaper: https://ethereumcv.io/whitepaper.pdf
Website: https://ethereumcv.io/#subscribe

Belum ada Komentar untuk "Ethereum Akan Melakukan Hard Fork Ethereum Classic Vision (ETCV)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel