Home Top Ad

Transcodium - Platform Media Editing Pertama Yang Terdesentralisasi Blockchain

Sekarang, dunia telah melihat peningkatan yang luar biasa dalam industri media, yaitu dari periklanan video hingga media streaming, namun, karena tingginya biaya layanan transcoding cloud, sangat membebani bagi starup dan perusahaan dengan anggaran rendah yang membutuhkan jasanya. 

Sejak kehadiran teknologi cloud, industri transcoding telah berkembang dalam skala yang sangat besar. Kami salah satu yang cukup dikenal seperti perusahaan seperti Netflix, Amazon Prime, Vimeo, Youtube, dan dan lain-lain, yang mentranskrip banyak data dalam tiap hari, menginvestasikan sejumlah besar pendapatan mereka pada konversi file media. Laporan saat ini juga memprediksikan bahwa, pada tahun 2019, pasar transcoding akan tumbuh sebesar 15 persen CAGR secara global, yang mencerminkan peluang besar untuk berkembang.

Transcodium dimulai sebagai Medianap pada tahun 2015 dengan platform transcoding visual cloud dan media editing, namun mundur dari bisnis karena tingginya biaya server cloud, kami tidak dapat bersaing dengan platform yang ada dan harus beralih ke bisnis lain, Pada tahun 2016, tim kami memutuskan untuk melihat sebuah peluang lagi tapi kali ini menggunakan teknologi blockchain dan desentralisasi. Berbeda dengan platform sebelumnya, Jaringan Transcodium akan sepenuhnya otonom tanpa campur tangan manusia.

Transcoding merupakan proses konversi dari satu format file ke format lain yang diinginkan dan kompatibelSebelum platform media sosial favorit kamu atau situs streaming seperti Youtube atau Netflix membuat video tersedia untuk kamu, mereka akan mengonversi video ini menjadi beberapa format untuk mendukung berbagai perangkat seperti smartphone, laptop dan komputer, TV serta lainnya, karena masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda. Beberapa video mungkin gagal diputar melalui koneksi internet yang lambat, jenis video ini juga perlu diubah menjadi format yang lebih ringan supaya streaming jadi lancar.

Masalah Yang Sering Terjadi

Dengan platform transcoding saat ini, masalah dan keterbatasan yang dapat diidentifikasi,yaitu:
 
1. Platform transcoding cloud terlalu mahal dan membebani starup, yang membutuhkan layanan mereka. Perusahaan harus mengeluarkan lebih dari setengah pendapatan mereka hanya untuk memproses file media ini, ini tentu menyedihkan. 

2. Waktu pemrosesan sangat lama karena keterbatasan hardware. Platform transcoding cloud memiliki batas pada hardware, oleh karena itu, semua file harus antri untuk diproses, sampai waktunya diproses, yang menyebabkan frustrasi pelanggan karena menunggu pemrosesan. 

3. Karena sifat platform yang terpusat, pemadaman server atau downtime dapat menyebabkan kegagalan keseluruhan proses transkoding ini akan membuang-buang waktu, uang dan sumber daya. 

4. Kebanyakan platform transcoding terbatas hanya pada format file media, sehingga sangat sulit untuk mengkonversi format lain seperti format gambar dan dokumen.

Solusi Maslah

Berikut ini adalah solusi yang ditawarkan untuk permasalahan diatas:

1. Teknologi blockchain dan desentralisasi menjadi alternatif yang lebih murah dan andal untuk transcoding cloud. 

2. Karena kekuatan pemrosesan tak terbatas, karena peran pekerja, file akan ditranskode dalam kecepatan sangat cepat, menghilangkan antrian panjang dan waktu tunggu. 

3. Permintaan transcoding akan diproses oleh banyak node dan pekerja, sehingga pemadaman satu node atau pekerja tidak akan berpengaruh pada prosesnya, membuatnya lebih efisien dan menghemat waktu. 

4. Transcoding tidak terbatas pada audio dan video saja, tapi juga format file lainnya seperti gambar dan dokumen.

Transparansi

Pemanfaatan kontrak cerdas akan memungkinkan transparansi pada jaringan, informasi penting seperti durasi file, jumlah yang diprakarsai dan jumlah yang dibayarkan kepada pekerja semuanya akan ada di buku besar (ledger). Pelanggan dan pekerja dapat memeriksa berapa banyak biaya atau dibayar untuk tugas tertentu di jaringan.

Bukti Dari Kepemilikan

Untuk mencapai konsensus yang terdesentralisasi dengan lebih baik, jaringan Transcodium menggunakan jenis algoritma bukti dari kepemilikan dimana pekerja dipilih secara acak berdasarkan portofolio dan usia akun mereka. Ini membantu dalam memilih pekerja dengan kekuatan pemrosesan yang berkualitas sehingga menghemat waktu dan uang.

Konversi

Bukti dari konversi antara node pusat dan pekerja menyatakan bahwa, seorang pekerja harus menyelesaikan tugasnya dalam waktu yang diberikan, selama memproses data, pekerja mengirimkan perkembangan ke masternode, pekerja harus mengolah data secara lengkap sebelum batas waktu pada tanda tugas tersebut akan dibatalkan atau tidak aktif dan akan memberi bayaran kepada pekerja lainnya yang bersiap mengambil alih.

Batas waktu diatur berdasarkan pada aktivitas transkoding yang dikerjakan dan ukuran data yang diproses. Kontrak tersebut membayar pekerja setelah mentranskode dan mengirim berkas. Pekerjaan dianggap selesai setelah file diupload dan diverifikasi oleh node pusat. Bukti konversi akan didukung oleh kontrak cerdas. Bukti konversi bersama dengan bukti saham membuat regulasi TNS bertanggung jawab membuat seleksi acak terhadap pekerja dan menyeimbangkan antara penggagas dan pengolah.

Rencana Pengembangan


Pertukaran Langsung

Aplikasi dompet Transcodium akan memiliki pertukaran langsung untuk memungkinkan pengguna mengonversi koin mereka ke mata uang lainnya. Pertukaran langsung akan terhubung ke beberapa platform pertukaran populer yang ada. Ini akan membantu mempermudah proses akuisisi token
kepada pelanggan atau siapa pun yang membutuhkannya.

Token Lending
Dengan konsep bukti kepemilikan, satu faktor penting dalam pemilihan pekerja tergantung portofolio mereka, namun tidak semua orang dapat memenuhi persyaratan tersebut, jadi kami memutuskan untuk menggunakan fitur lending ke dalam platform, di mana pemegang token atau investor dapat meminjamkan token kepada pekerja yang membutuhkannya. Token yang dipinjam tidak dapat dihabiskan, itu akan didukung oleh kontrak cerdas, seorang pekerja dapat meminjam token dengan jangka waktu tertentu. Semakin lama, semakin tinggi bunga untuk pinjaman tersebut.

Hanya pekerja yang berhak meminjam. Sebelum pekerja meminjam, bunga dihitung secara otomatis dan didebet dari rekeningnya berdasarkan durasi. Bunga akan ditambahkan ke pokok kredit, ini berarti seorang pekerja membutuhkan sejumlah uang di dompetnya sebelum mengajukan permohonan. Bunga akan ditambahkan ke pinjaman pokok dan akan dikunci menggunakan kontrak cerdas sampai waktu jatuh tempo untuk dilepas ke pemberi pinjaman. 

Crowd Funding
Transcodium akan mengumpulkan dana untuk pengembangan proyek, pembayaran gaji dan biaya masa depan dengan menggunakan metode crowdfunding. Ini akan membantu mempercepat pengembangan dan juga memungkinkan tim bekerja penuh dengan komitmen total. Selama crowdfunding, Peserta akan diberi token TNS setelah mereka melakukan pembayaran. Cara pembayarannya menggunakan Bitcoin, Ethereum atau Litecoin.

Rincian Penjualan Token

Jadwal Penjualan Token: 7 Januari - 28 Februari 2018
Pembayaran Token: Ethereum, Bitcoin dan Litecoin
Total Pasokan Token: 120.000.000 TNS
Harga Token: 1 TNS = $0.376 USD
Berbasis:  ERC20 (Ethereum Blockchain)

Untuk Informasi Lebih Lengkap nya Silahkan Kunjungi:

Website: transcodium.com 
Facebook: www.facebook.com/transcodium 
Twitter: www.twitter.com/transcodium 
Telegram: t.me/transcodium 
Whitepaper: transcodium.com/files/whitepaper.pdf
Created By: Fanji Ali Syahbana
https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=406265
Transcodium - Platform Media Editing Pertama Yang Terdesentralisasi Blockchain Transcodium - Platform Media Editing Pertama Yang Terdesentralisasi Blockchain Reviewed by Fanji Ali Syahbana on January 14, 2018 Rating: 5

Featured