TokenPay Koin Terdesentralisasi Paling Aman Di Dunia

 

Saat ini banyak sekali proyek mengenai platform bermunculan terkait dengan pesatnya perkembangan dunia kripto. Salah satunya yaitu TokenPay. Mata uang digital sering disebut cryptocurrencies karena rincian teknis yang rumit terkait dengan kriptografi, namun tidak dimulai di sini. Ketika melihat kembali sejarah manusia, dari kulit kerang di wilayah Asia hingga mata uang pertama di kerajaan kuno, umat manusia pertama kali melihat uang tercetak di abad pertengahan. Terobosan ini diikuti oleh versi elektronik modern. Saat ini, ada ekosistem perbankan internasional, yang terdiri dari uang kertas, kartu kredit / debit, derivatif, saham, obligasi dan masih banyak lagi. Itu adalah kombinasi antara kecerdikan manusia dan komitmen masyarakat yang mendorong kebutuhan untuk menghasilkan solusi inovatif untuk mengatasi konsep interaksi manusia yang paling rumit yang menangani pertukaran nilai.

Cryptocurrencies mewakili tingkat berikutnya dalam evolusi uang. Teknologi dibalik bentuk uang baru ini disebut blockchain. Hal ini sepenuhnya didorong oleh matematika dan benar-benar terdesentralisasi. Yang paling menonjol, tidak seperti semua bentuk uang sebelumnya, kripto tidak bisa dimanipulasi. Ini pada dasarnya adalah uang 2.0.

TokenPay adalah proyek platform pembayaran yang terdesentralisasi dan mandiri. Berdasarkan sepenuhnya matematika, dirancang untuk memungkinkan transaksi aman antara banyak pihak. Dengan keamanan pengguna maksimal sebagai focal point, sistem ini diakses secara eksklusif melalui Browser Tor terenkripsi. Transaksi dilakukan dengan kripto yang diberikan sendiri dan tidak dapat dilacak yang disebut TPAY yang disematkan dengan fitur keselamatan terkini dan paling canggih. Karakteristik ini mencakup sistem penguncian diam-diam, pesan terenkripsi, perdagangan anonim sepenuhnya dan algoritma hashing unik yang memungkinkan transaksi cepat dan aman dalam kondisi apapun.


Platform TokenPay telah dirancang untuk menggabungkan kekuatan antara institusi perbankan dengan fleksibilitas dan potensi masa depan dari kriptocurrency. Jaringan ini dapat memungkinkan kita melakukan pertukaran Bitcoin, Ethereum dan kripto lainnya dengan menjembatani kesenjangan transisi ke dalam uang kartal (fiat). dan juga memungkinkan akses pengguna tanpa batas ke dana kriptocurrency di merchant point lokasi penjualan dan ATM di seluruh dunia. Pengguna akan diberikan fasilitas untuk menyimpan Bitcoin dan kripto yang lain di dompet yang aman dan diasuransikan mirip dengan pelanggan di bank biasa menyediakan rekening fiat. Oleh karena itu, Risiko secara alami diminimalkan dengan bank yang memiliki lisensi dan terikat . Dana penjualan token TPAY dimaksudkan untuk digunakan pada penyelesaian akuisisi perbankan. Bank ini akan beroperasi dengan cara yang akan memenuhi dan memahami kebutuhan unik pemegang kriptocurrency global.

Visi Tokenpay

TokenPay sedang dalam negosiasi untuk membentuk piagam bank baru, mengakuisisi bank atau rekanan dengan bank berusia 20 tahun, dalam yurisdiksi yang menarik dan berdasarkan privasi. manfaat lainnya, TokenPay berencana untuk memperkenalkan rangkaian layanan merchant lengkap melalui platform perbankan TokenPay yang kuat. Semua tagihan dan biaya yang dikumpulkan akan didenominasi dalam token digital TPAY, yang telah diuji dan dikembangkan secara menyeluruh. TPAY adalah koin ultra-privasi yang secara fungsional lebih unggul dari Bitcoin dalam banyak hal. Ini berisi beberapa fitur unik seperti multi-tanda tangan, tanda tangan cincin, alamat dual-key yang tidak terlihat, bukti ZK (zero-knowledge), bersama dengan integrasi jaringan Tor yang terenkripsi dan terdesentralisasi. TPAY adalah backbone integrasi perbankan kriptocurrency yang fundamental dan  membantu klien untuk memfasilitasi kripto yang biasa terjadi pada transaksi aset keras dengan mudah.

Fitur Yang Dimiliki Oleh TokenPay

Dual-Key Stealth Addresses
Alamat ini berbeda dari alamat standar yang umum digunakan dalam kripto dan memungkinkan privasi yang lebih baik. Alamat siluman dual-key dapat dibagi secara publik oleh penerima namun transaksi yang dibuat ke alamat ini tidak dapat dikaitkan kembali dengannya. Bila alamat siluman telah diwahyukan kepada pembayar, akan memungkinkan penerima pembayaran menerima pembayaran tak tertagih yang tak terbatas. Artinya setiap pembayaran ke alamat Stealth menghitung alamat normal baru yang tidak terpakai dimana dana harus diterima, penyadap apapun tidak akan dapat menghubungkan kedua alamat tersebut.

Tanda Tangan Cincin
Dalam kriptografi tanda tangan cincin adalah jenis tanda tangan digital yang dapat dilakukan oleh anggota kelompok pengguna yang masing-masing memiliki kunci. Oleh karena itu, sebuah pesan yang ditandatangani dengan tanda tangan cincin disahkan oleh seseorang dalam kelompok orang tertentu. Salah satu sifat keamanan dari tanda tangan cincin adalah bahwa seharusnya komputer tidak layak untuk menentukan kunci anggota kelompok yang digunakan untuk menghasilkan tanda tangan.

Transaksi Multi Tanda Tangan
Transaksi standar pada jaringan TokenPay dapat disebut "transaksi tanda tangan tunggal", karena transfer hanya memerlukan satu tanda tangan - dari pemilik kunci pribadi yang terkait dengan alamat TPAY. Namun, jaringan P2P TokenPay mendukung transaksi yang jauh lebih rumit yang memerlukan tanda tangan beberapa orang sebelum dana dapat ditransfer. Ini sering disebut sebagai transaksi M-of-N. Idenya adalah bahwa koin TPAY menjadi "terbebani" dengan menyediakan alamat beberapa pihak, sehingga memerlukan kerja sama dari pihak-pihak tersebut.

Integrasi Jaringan Tor
Tor adalah jaringan overlay terdistribusi yang dirancang untuk menganonimkan aplikasi berbasis TCP rendah latency seperti penjelajahan web, secure shell, dan instant messaging. Klien memilih jalur melalui jaringan dan membangun "sirkuit", di mana setiap node (atau onion router) di jalan mengetahui pendahulunya dan penerusnya, namun tidak ada simpul lain di sirkuit. Lalu lintas yang mengalir ke sirkuit dikirim dalam ukuran "sel" ukuran tetap, yang dibuka oleh kunci simetris pada setiap simpul (seperti lapisan bawang) dan diteruskan ke hilir.

Zero-Knowledge Proof
Dalam kriptografi, bukti nol pengetahuan atau protokol zero-knowledge adalah metode dimana satu pihak (pembuktian) dapat membuktikan kepada pihak lain (verifier) bahwa pernyataan yang diberikan benar, tanpa menyampaikan informasi apapun terlepas dari kenyataan bahwa pernyataan memang benar Jika membuktikan pernyataan tersebut memerlukan pengetahuan tentang beberapa informasi rahasia dari pihak pemberi, definisi tersebut menyiratkan bahwa verifier tidak akan dapat membuktikan pernyataan tersebut secara bergantian kepada orang lain, karena pemberi verifikasi tidak memiliki informasi rahasia.

Secure Communication Interface
TokenPay telah memasukkan sistem pesan instan terenkripsi peer-to-peer menggunakan algoritma untuk menjaga percakapan pribadi saat menggunakan dompet TokenPay.Semua pesan yang dikirim dan diterima dienkripsi oleh algoritma AES-256-CBC yang telah terbukti dan didistribusikan di antara node sedemikian rupa untuk mencegah agar pesan penerima tidak diretas atau dilihat oleh siapa pun yang tidak dimaksudkannya, bahkan jika peretas dapat melihat seluruh jaringan dan / atau menjalankan node jaringan. Untuk mengurangi risiko dan ketidaknyamanan password sharing secara signifikan, kami menerapkan metode Elliptic Curve Diffie-Hellman yang telah terbukti dan terpercaya atau juga dikenal sebagai pertukaran kunci ECDH. Tingkat enkripsi ini pada tingkat yang sama dengan yang digunakan pemerintah untuk file rahasia.

Team TokenPay


Untuk Informasi Lebih Lengkap nya Silahkan Kunjungi:

Website: www.tokenpay.com
Facebook: www.facebook.com/tokenpay
Twitter: twitter.com/tokenpay 
Telegram: telegram.me/tokenpay 
Whitepaper: www.tokenpay.com/whitepaper.pdf
 
Created By: Fanji Ali Syahbana
https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=406265
Load disqus comments

0 comments