Cetak Rekor,Rate Bitcoin berhasil menyentuh Angka 59 Juta

Nilai mata uang virtual yang lebih dikenal sebagai Bitcoin kembali mencatat nilai tertinggi. Dalam perhitungan terakhir, nilai satu keping Bitcoin mencapai US$ 4.300 ribu atau sekitar Rp 58-59 juta.

Di Prediksikan oleh para pakar Bitcoin bahwa suatu saat nanti seiring nya tahun demi tahun harga bitcoin bisa sangat mahal atau melonjak drastis , Bahkan sudah ada yg memprediksikan harga bitcoin di tahun yang akan datang bisa sampai ratusan Juta.

Dikutip dari CNBC, Minggu (13/8/2017), kenaikan ini merupakan imbas permintaan pengguna asal Jepang yang melonjak cukup banyak. Menurut laporan CoinDesk, nilai ini naik sekitar 7 persen dari penjualan sebelumnya.

Sekadar informasi, nilai Bitcoin kini sudah naik sekitar empat kali lipat dari awal tahun ini. Untuk Agustus saja, kenaikan nilai Bitcoin diperkirakan mencapai 40 persen.

Adapun nilai pasar keseluruhan cryptocurrency kini sudah mencapai US$ 64 miliar, naik sekitar US$ 10 miliar dari minggu lalu. Jepang memang menjadi penyumbang mayoritas dengan persentase mencapai 46 persen dari pasar global.

Sementara, berada di urutan kedua adalah Amerika Serikat, yang menyumbang 25 persen pertukaran mata uangnya ke Bitcoin. Lalu, yuan Tiongkok dan won Korea Selatan masing-masing menyumbang sekitar 12 persen.

Fenomena kenaikan nilai Bitcoin memang sudah diprediksi sejak lama. Alasannya, sejak pertama kali meluncur, nilai nilai mata uang ini memang terus menanjak dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, nilai Bitcoin sempat menyentuh rekor US$ 4.400 atau berkisar Rp 59,7 juta hampir mendekati angka 60Juta per bitcoin. Rekor tersebut menandai 264 persen peningkatan year-to-date.

Meski melonjak cukup pesat, dalam komunitas Bitcoin sebenarnya telah terjadi "perdebatan skala". Hal itu terjadi karena terjadi transaksi blacklog (transaksi yang belum terkonfirmasi) dalam jumlah besar di Blockchain, teknologi dasar Bitcoin setara buku besar yang berisi semua transaksi finansial.


Load disqus comments

0 comments